Gedung pendingin lingkungan di Dubai


Satu lagi gedung yang akan dibangun di Dubai dan direncanakan akan selesai dalam 5 tahun ke depan adalah gedung yang ramah lingkungan.

Salah satu bagian dari beberapa gedung yang akan dibangun adalah tower yang diberi nama AC Towers adalah gedung dengan tinggi lebih dari 100 lantai. Desain gedung dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menghasilkan udara dingin yang nantinya akan disalurkan ke bagian gedung lainnya (semakin tinggi semakin rendah suhu udara).


Dengan tower yang tinggi ini maka diharapkan udara dingin yang dapat dihasilkan adalah 10° Celcius lebih rendah dibandingkan udara yang ada di sekitar sehingga juga diharapkan, gedung ini dapat menghemat energi listrik (AC) sekitar 40% – 60%.

Luas AC Towers sekitar 800.000 s/d 900.000 meter persegi dan terdiri dari hotel, tempat tinggal, tempat parkir dan tempat hiburan.

Gedung lainnya adalah diberi nama EP-09 yang berbentuk sebuah kurva, yang nantinya akan dikelilingi sebuah taman terbuka yang luas sehingga bisa menghasilkan udara yang cukup sejuk ....

hmm kerenkan .....